Tips Memilih Investasi Reksadana Terbaik Agar Terhindar dari Penipuan

Cara untuk mendapatkan keuntungan baik dalam jangka waktu pendek ataupun panjang dengan dana yang dimiliki salah satunya berinvestasi. Banyak sekali cara melakukan investasi dari mulai reksadana, obligasi, deposito, saham, properti, emas atau lainnya. Salah satu investasi reksadana yang menguntungkan yaitu melalui reksadana.

Selain menguntungkan reksadana terbaik untuk para pemula yang akan terjun dalam investasi. Karena resiko berinvestasi ini sangat kecil jadi kemungkinan untuk rugi itu rendah. Beragam jenis reksadana yang bisa dipilih dengan karakteristik masing-masing, dan hampir kesemuanya mempunyai keuntungan yang relatif tinggi.

Tips Memilih Investasi Reksadana Terbaik Agar Terhindar dari Penipuan

Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya tabungan masa depan sekarang ini semakin tumbuh, terbukti banyak sekali jenis investasi online yang digunakan hanya sekedar memperoleh keuntungan. Namun ternyata pertumbuhan itu terkadang terhalang oleh beberapa pihak penipu yang berkedok memberikan investasi yang sangat menguntungkan. Karena selain kurang pahamnya masyarakat juga ditambah dengan semakin banyaknya pihak yang mencari keuntungan sendiri itu menjanjikan korban iming-iming investasi lebih banyak. Berikut ini beberapa tips supaya terhindar dari adanya penipuan yang berkedok investasi, antara lain:

 

  • Perusahaan tidak diakui oleh OJK dan tidak jelas identitasnya.

Seperti yang diketahui bahwa seluruh perusahaan yang tergabung dalam bursa efek Indonesia tentu diawasi langsung oleh OJK. Jadi kalau Anda mendapatkan perusahaan yang tanpa adanya pengawasan dari lembaga tersebut lebih baik telusuri lagi sebelumnya.

 

  • Iming-iming keuntungan sangat besar.

Lalu para penipu investasi biasanya menawarkan keuntungan yang begitu besar kepada para calon investornya bahkan nilainya bisa tidak masuk akal. Jangan pernah mudah tergiur dengan keuntungan besar dan bisa didapatkan dalam waktu singkat.

 

  • Memanfaatkan popularitas.

Terkadang perusahaan penipu akan menghalalkan segala cara demi menarik semua investor tidak terkecuali dengan mengandalkan popularitas publik figur. Jangan pernah Anda hanya melihat dari testimoni tersebut, cari tahu lagi sebelum menentukan untuk menanamkan modal pada perusahaan ilegal.

 

  • Tidak menerangkan resiko yang didapatkan.

Perusahaan yang berkedok penipuan hanya berfokus pada pengenalan produk baiknya misalnya saja reksadana terbaik, jadi mereka tidak pernah membicarakan atau menjelaskan mengenai resiko kerugian yang dapat terjadi kepada para calon investor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *